Wajib Di coba! Jenis Batu Alam Yang Kuat Dan Tahan Lama - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Wajib Di coba! Jenis Batu Alam Yang Kuat Dan Tahan Lama

Bagikan
batu alam palimanan


Salah satu cara agar rumah bisa terlihat lebih menarik, salah satu caranya mengggunakan aksen batu alam. Dewasa ini batu alam menjadi material finishing bangunan paling favorit, karena bentuknya dan aura natural yang terpancar darinya. Terlebih, material yang satu ini cukup fleksibel, bisa di aplikasikan pada dinding maupun lantai.

Sebelum menggukan batu alam pada aksen rumah, kamu harus tahu dulu jenis-jenis batu alam, supaya bisa memilih dengan tepat jenis batu alam apa yang cocok untuk desain rumahmu. Ada banyak jenis batu alam yang ada di indonesia, mulai dari batu berwarna terang hingga batu berwarna gelap. Tekstur setiap jenis batu tidak sama, ada yang bertekstur porus dan ada juga yang bertekstur solid.

Jenis batu alam yang bertekstur solid biasa digunakan pada aksen rumah interior, karena ketahanan batu yang sedikit kurang dari pada batu alam yang bertekstur solid. Namun tidak menutup kemungkinan batu alam yang bertekstur porus digunakan pada dinding eksterior, karena sekarang sudah ada cairan khusus berupa coating yang bisa melindungi permukaan batu alam dari jamur dan lumut, sehingga batu alam bisa lebih tahan lama.

Batu alam yang bertekstur porus hanya bisa digunakan pada dinding rumah. Jika kamu ingin menggunakan batu alam pada lantai rumah, kamu bisa memilih batu alam yang memiliki tekstur solid. Batu alam yang bertekstur solid pastinya lebih tahan terhadap beban berat, sehingga kamu tidak perlu khawatir batu alam akan retak ataupun pecah di kemudian hari.

Berikut mimin rangkum beberapa jenis batu alam yang memiliki tekstur solid yang bisa jadi referensi kamu dalam pemasangan batu alam.

1. Batu Andesit


batu andesit

Terdapat 2 jenis batu andesit yang umumnya di jual, yaitu batu andesit bintik bakar dan batu andesit polos bakar. Perbedaannya hanya terletak pada motif bintik hitamnya. Batu andesit polos bakar cenderung memiliki sedikit bintik hitam, bahkan ada beberapa batu yang tidak ada bintiknya. Berbeda dengan batu andesit bintik bakar memiliki banyak bintik hitam tersebar pada permukaannya.

Jenis batu alam yang satu ini terkenal dengan kesolidannya. Batu alam andesit umumnya berwarna abu-abu gelap, jika di perhatikan dengan jelas batu ini memiliki bintik kecil berwarna hitam seeperti totol - totol. Batu ini memiliki permukaan yang kasar karena pada tahap produksinya dibakar menggunakan alat khusus untuk menghasilkan tekstur yang solid dan permukaan yang kasar.

Permukaan yang kasar ini jadi salah satu kelebihan, yaitu ketika diaplikasikan pada lantai ekterior seperti lantai carport akan jadi lebih aman dari licinnya permukaan lantai. Namun jika ingin diaplikasikan pada permukaan lantai interior baiknya permukaan batu dipoles lagi, agar permukaan jadi lebih halus dan nyaman.

2. batu basalto


basalto hitam

Batu basalto merupakan salah satu jenis batu alam yang termasuk kedalam golongan batu andesit, namun batu yang satu ini memiliki warna lebih gelap, yaitu berwarna hitam dengan bintik putih atau sebaliknya.

Perlu kamu ketahui, batu basalto terbagi menjadi 2 jenis, yaitu batu basalto hitam dan batu basalto putih. Sekilas kedua jenis batu ini terlihat mirip, namun bisa dibedakan jika kita perhatikan lebih seksama. Batu basalto hitam berwarna dasar batu berwarna hitam dengan motif totol - totol berwarna putih, sebaliknya batu basalto putih berwarna dasar putih dengan motif totol berwarna hitam.

Umumnya jenis batu ini diaplikasikan pada dinding, baik itu berupa dinding pagar, dinding ekterior rumah maupun dinding interior rumah. Walaupun memiliki tekstur yang solid, namun penggunaan batu ini untuk lantai cukup jarang, lebih banyak diaplikasikan pada dinding.

3. batu curi


batu curi

Batu curi atau yang kerap dipanggil dengan monster stone memilki ciri khas bentuk yang unik, yaitu permukaan batu yang berongga mirip seperti sarang semut. Batu ini berwarna abu-abu memiliki tekstur batu yang solid dan permukaan yang kasar.

Batu alam kali ini paling banyak diaplikasikan pada dinding pagar karena memiliki tampilan yang kokoh alami, dan motif berongganya unik sekali jika diperhatikan. Kelebihan lain batu ini ketika diaplikasikan pada dinding pagar rumah, yaitu dari permukaannya yang kasar dan abstrak, sehingga bisa melindungi dan menyulitkan orang lain yang ingin memanjat pagar.

4. batu pacitoroso


batu pacitoroso

Jika kamu menyukai warna pink bisa banget nih mencoba jenis batu alam yang satu ini. Batu alam pacitoroso terkenal dengan warna pink alaminya yang cantik. Warna alami batu alam ini memberikan pesona yang berbeda karena menampilkan gradasi alami batu alam yang cantik.

Untuk pengggunaannya, batu alam pacitoroso paling banyak digunakan pada dinding ektterior rumah seperti dinding fasad rumah. Namun tak menutup kemungkinan untuk menggunakannya juga pada interior rumah. Batu alam jenis ini cocok bagi kamu yang meenyukai rumah dengan tampilan yang mencolok.

5. Batu hijau sukabumi


batu hijau sukabumi

Warna hijau alami selalu bisa memberikan suasana tenang apalagi jika warna hijau ini berasal dari alam yang sebenarnya. Batu alam sukabumi jadi salah satu batu terfavorit dengan karakteristik warna Hijaunya yang alami. Jenis batu alam ini paling banyak digunakan untuk kolam renang, 
 baik untuk lantainya maupun tepi kolam renang. Warna hijau nya yang alami dan unik bisa menyatu dengan alam sekitar.

6. templek purwakarta


batu templek purwakarta

Batu alam jenis ini berbentuk lempengan, dengan tekstur permukaan yang bergelombang. Batu alam jenis ini memiliki warna khas yang unik yaitu gradasi dengan campuran warna ungu, abu - abu dan coklat.

Batu alam jenis ini lebih banyak diaplikasikan untuk area eksterior, terutama pada dinding pagar. Tapi banyak juga lho yang menggunakan batu alam jenis ini untuk lantai carport, karena teksturnya yang kuat dan solid, juga tidak licin ketika kondisi basah.

7. templek garut


batu templek garut hitam

Batu templek garut memiliki karakteristik berwarna hitam pekat dan terkadang ada salah satu dari batu ini yang memiliki corak kuning. Warna hitam alaminya paling cocok di pasangkan untuk dinding area taman belakang. Untuk hasil pemasangan yang bagus usahakan nat battu tidak terlalu besar, dan dibuat dahulu polanya agar terpasang dengan rapi. 

Tertarik menggunakan batu alam untuk dinding rumahmu?

Kami siap membantumu mewujudkan tampilan eksterior rumah dan interior rumah menggunakan batu alam yang natural dan artistik. Konsultasikan pemasangan batu alam dengan cs kami di bawah ini yaa !


🔜 Telpon : 021 5313 2428
WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371


telpon%2Bjpg
mobile
wa
SUPPLIER-BATU-ALAM-DI-JAKARTA-TERLENGKAP

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages