5 Tips Mudah Membuat Rumah Lebih Adem dengan Batu Alam Putih - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

5 Tips Mudah Membuat Rumah Lebih Adem dengan Batu Alam Putih

Bagikan

Hidup di rumah yang dingin dan adem  bikin kita merasa nyaman dan segar banget kan? Nah, salah satu cara buat dapetin suasana itu adalah dengan memanfaatkan batu alam putih. Selain bikin tampilan rumah kelihatan alami, batu alam putih juga bisa menjaga suhu ruangan tetap sejuk loh!


Nah, ada 5 cara supaya rumah kamu bisa lebih sejuk dan adem dengan bantuan batu alam putih:


RUMAH ADEM DENGAN BATU ALAM PUTIH


1. Pilih Batu Alam Putih yang Tepat


cara memilih batu alam putih

Batu alam putih punya warna dan tekstur yang beragam. Memilih batu alam putih yang cocok buat proyek rumah atau dekorasi bisa jadi tantangan. Tapi tenang aja, kalau dipilih dengan tepat, batu alam putih bisa memberikan tampilan yang elegan dan alami pada bangunan.


Jadi pastikan kamu memilih yang sesuai dengan desain atau konsep bangunan atau interior yang akan dibangun. Batu alam putih dengan tekstur yang unik dan abstrak, kayak batu limestone, bisa memberikan kesan yang menarik pada rumah.


Kelebihan batu alam limestone salah satunya adalah daya tahannya yang kuat. Batu alam limestone bisa tahan cuaca dan tahan lama, jadi kamu gak perlu sering-sering ganti.


2. Pasang Batu Alam dengan Rapi


cara memasang batu alam

Pastikan pemasangan batu alam rapi dan teratur agar hasilnya lebih bagus dan dapat menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Pasang batu alam limestone dengan hati-hati karena memerlukan keahlian khusus agar hasilnya rapi dan tahan lama.


Agar hasilnya lebih rapi dan unik, sebelum ditempel pada dinding sebaiknya batu alam putih limestone dipola dan disesuaikan dengan mesin gerinda potong. Untuk hal ini percayakan pada tukang profesional untuk hasil yang lebih maksimal. Tukang profesional bisa membuat pola unik yang anti mainstream pada dinding rumah.


Kalo batu alam limestone udah terpasang, jangan lupa di-finishing supaya makin kece. Misalnya, bersihin sisa-sisa semen di permukaannya atau pake bahan pelindung seperti coating agar batu jadi lebih awet.


Baca juga : Cara Memilih Tukang Khusus untuk Memasang Batu Alam | Tips dan Trik


3. Penempatan Batu Alam pada Area yang Tepat


batu alam untuk interior

Kalo pengen rumah kita tetap adem, batu alam putih bisa ditempatin di beberapa area di dalam maupun di luar rumah. Beberapa tempat yang cocok buat nempatin batu alam putih antara lain dinding luar rumah, halaman, taman, kolam renang, dan teras.


Jangan lupa pilih batu alam putih yang cocok dengan iklim dan cuaca di daerah kita. Untuk area luar ruangan gunakan batu alam yang solid seperti batu limestone ini. Untuk halaman sama taman, batu alam bisa membantu menjaga suhu ruangan tetap adem dengan menyerap panas dari matahari.


Untuk area kolam renang dan teras, batu alam putih bisa memberikan tampilan estetika yang keren dan juga membantu menjaga suhu tetap sejuk. 


4. Kombinasi Batu Alam dengan Tanaman


kobinasi batu alam dengan tanaman hias

Kombinasi antara batu alam dan taman bisa memberikan tampilan yang asri dan natural pada rumahmu. Batu alam memberikan sentuhan yang natural dan tahan lama pada area taman dan juga bisa membantu menjaga suhu area tersebut tetap sejuk.


Untuk menciptakan tampilan yang serasi, kamu bisa memilih jenis batu alam yang tepat untuk tamanmu. Misalnya, jika kamu ingin memberikan tampilan yang alami dan rapi, kamu bisa menggunakan batu alam dengan ukuran yang lebih seragam dan rapih.


Selain itu, kamu juga bisa menempatkan batu alam pada area tertentu di taman, misalnya sebagai aksen di sekitar area air mancur atau membuat sebuah jalan setapak. Dengan menempatkan batu alam pada area yang tepat, tamanmu akan terlihat lebih hidup dan natural.


Namun, penting juga untuk memperhatikan faktor keamanan ketika menggunakan batu alam pada tamanmu. Pastikan batu alam terpasang dengan kuat dan aman, sehingga tidak membahayakan orang yang berada di sekitarnya.


5. Perawatan Batu Alam yang Tepat


cara membersihkan batu alam

Nah, kalo udah pasang batu alam di rumah atau taman, jangan lupa lho untuk merawatnya supaya tetap tampil keren dan awet! Beberapa tips perawatan batu alam yang bisa kamu lakukan antara lain membersihkan permukaan batu alam secara berkala, mengaplikasikan bahan pelindung, dan menjaga kelembaban di sekitar batu alam.


Untuk membersihkan batu alam, kamu bisa menggunakan sabun cuci piring dan sikat lembut. Gampang banget kan? Jangan pakai bahan kimia yang terlalu keras ya, karena bisa merusak permukaan batu alam. Selain itu, pasanglah bahan pelindung seperti coating agar batu alam tetap terlindungi dari kerusakan.


Nah, yang terakhir tapi nggak kalah penting adalah menjaga kelembaban di sekitar batu alam. Jangan biarkan tanaman menempel langsung pada batu alam, karena bisa mengakibatkan munculnya lumut atau jamur. Kamu juga bisa meletakkan batu kerikil di sekitar batu alam untuk menjaga kelembaban tetap seimbang.


Dengan melakukan perawatan yang tepat, batu alam di rumah atau tamanmu bisa tampil keren dan awet selama bertahun-tahun!



Nah, itu dia beberapa tips tentang batu alam putih dan bagaimana merawatnya agar tetap indah dan tahan lama. Jika kamu tertarik untuk mempercantik rumah dengan menggunakan batu alam, jangan ragu untuk menggunakan jasa pasang dari kami. Kami siap membantu dalam proses instalasi dan memberikan saran tentang jenis batu alam yang tepat untuk rumahmu. 


Yuk, jangan ragu-ragu lagi untuk membuat rumah kamu lebih indah dengan menggunakan batu alam putih limestone! Segera hubungi kami di bawah ini 👇


🔜 Telpon : 021 5313 2428

WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371


telpon%2Bjpg
mobile
wa
SUPPLIER-BATU-ALAM-DI-JAKARTA-TERLENGKAP

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages