Lihat Dulu Deh! 9 Jenis Batu Alam Dengan Corak Paling Unik - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Lihat Dulu Deh! 9 Jenis Batu Alam Dengan Corak Paling Unik

Bagikan

corak batu alam yang unik


Untuk melapisi dinding rumah terdapat banyak pilihan material yang bisa digunakan seperti material semen, cat, wallpaper, keramik dan batu alam. Kali ini kami ingin membagikan inspirasi pemasangan batu alam untuk dinding rumah yang bisa membuat tampilan jadi lebiih indah. Dari banyaknya jenis batu alam, berikut ini merupakan jenis-jenis batu alam dengan corak yang paling unik, simak sampai akhir yaa !


1. Batu Bali Brown

batu alam bali brown

Batu alam ini berwarna coklat dengan motif garis - garis horizontal berwarna coklat tua. Batu alam bali brown sering juga disebut dengan batu lapis legit karena motif garis-garisnya terlihat seperti kue lapis legit yang dipotong. Motif unik dari batu alam bisa menjadi daya tarik dan membuat orang senang menandangnya. Motif alaminya cocok disandingkan dengan tanaman hias disekitarnya untuk menghadirkan suasana sejuk dan alami di sekitar rumah. 


2. Batu Bali Grey

batu alam bali grey

Batu alam bali grey atau sering disebut juga dengan batu breksi merupakan jenis batu alam dengan motif garis-garis horizontal berwarna abu-abu. Dari segi motif batu ini mirip dengan batu bali brown, perbedaan utamanya terletak pada warnanya yang cenderung berwarna abu-abu terang. Batu ini cocokk diapllikasikan pada rumah minimalis, dan rumah dengan konsep monokrom. 


3. Batu Basalto

batu alam basalto

Batu Alam basalto terbagi menjadi 2 jenis, yaitu batu basalto hitam dan batu basalto putih. Sekilas kedua jenis batu ini terlihat mirip, namun bisa dibedakan jika kita perhatikan lebih seksama. Batu basalto hitam berwarna dasar batu berwarna hitam dengan motif totol - totol berwarna putih, sebaliknya batu basalto putih berwarna dasar putih dengan motif totol berwarna hitam.

Umumnya jenis batu ini diaplikasikan pada dinding, baik itu berupa dinding pagar, dinding ekterior rumah maupun dinding interior rumah. Walaupun memiliki tekstur yang solid, namun penggunaan batu ini untuk lantai cukup jarang, lebih banyak diaplikasikan pada dinding.

4. Batu Curi

batu alam curi

Batu Curi atau dengan nama lain monster stone terkenal dengan tampilan gagahnya. Batu Alam jenis ini berwarna abu-abu dengan bentuk pori-pori seperti sarang semut dan bertekstur kasar. Tampilan gagah ini paling cocok diapllikasikan pada dinding eksterior, batu alam ini paling sering terlihat diaplikasikan pada dinding pagar.


5. Batu Kerobokan

batu alam kerobokan

Nuansa bali bisa diciptakan dengan menggunakan batuan alami yang berasal dari bali, salah satunya yaitu batu kerobokan ini. Nama lain dari batu kerobokan adalah batu paras bali, batu alam ini banyak ditemukan di daerah bali. Ciri khas utama batu ini adalah karakteristiknya yang berwarna abu-abu gelap dengan totol berwarna hitam. 


6. Batu Pacitoroso

batu alam pacitoroso

Batu Alam ini memiliki warna campuran antara kuning dan peach ke arah pink dengan motif guratan acak pada permukaannya. Warnanya yang imut biasa di aplikasikan pada dinding fasad rumah dan area eksterior lainnya. Batu ini termasuk jenis batu alam yang bertekstur solid, sehingga bisa juga diaplikasikan pada lantai. Batu ini juga memiliki permukaan kasar karena disinishing dengan cara di bakar, sehingga tidak licin ketika diaplikasikan pada lantai.


7. Batu Palimanan

batu alam palimanan

Bagi kamu yang menyukai tampilan cerah menawan pada dinding teras bisa menggunakan jenis batu alam ini. Batu Palimanan memiliki motif unik yang membuat tampilan terasmu jadi lebih menarik. Batu alam palimanan ini memiliki motif urat berwarna kuning kecoklatan dengan pola yang unik. 


8. Batu Purwakarta

batu templek purwakarta

Batu alam yang satu ini memiliki gradasi warna yang unik yaitu campuran antara warna abu-abu, ungu, hitam, dan coklat, namun lebih banyak dominasi warna abu-abunya. Batu alam ini termasuk kedalam jenis batu templek yang berbentuk lempenngan dengan bentuk alaminya. Batu purwakarta termasuk kedalam jenis batu alam yang bertekstur solid sehingga aman ketika di apllikasikan pada ekterior rumah.


9. Batu Sukabumi

batu hijau sukabumi

Salah satu batu alam yang memiliki warna hijau alami adalah batu sukabumi, tak hanya warna hijau alaminya yang menarik, batu alam ini juga memiliki kandungan zeolit yang bisa menjernihkan air, sehingga tak heran jika batu alam jenis ini banyak diapllikasikan pada dinding kolam renang. Batu alam ini juga meruakan jenis batuan yang bertekstur solid sehingga, aman ketika sering terkena air.

Tertarik menggunakan batu alam untuk dinding rumahmu?

Kami siap membantumu mewujudkan tampilan eksterior rumah dan interior rumah menggunakan batu alam yang natural dan artistik. Konsultasikan pemasangan batu alam dengan cs kami di bawah ini yaa !


🔜 Telpon : 021 5313 2428
WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371


telpon%2Bjpg
mobile
wa
SUPPLIER-BATU-ALAM-DI-JAKARTA-TERLENGKAP

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages