Batu Alam Kena Banjir ? Ini Tips Cara Membersihkannya - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Batu Alam Kena Banjir ? Ini Tips Cara Membersihkannya

Bagikan
tips membersihkan batu alam

Batu Alam dirumahmu terkena banjir atau kotor karena sebab lain, belum menemukan cara untuk membersihkan nya? Tidak perlu khawatir kami memiliki tips agar kamu bisa membersihkan batu alam di rumahmu.

Minimnya perawatan pada batu alam bukan berarti batu alam tidak membutuhkan perawatan sama sekali. Meski pun memiliki daya tahan yang baik, kotoran dan debu yang menempel dapat mengurangi keindahan batu alam tersebut. Untuk itu, batu alam membutuhkan perawatan yang tepat supaya tampilannya tetap maksimal.

Nah berikut tips untuk merawat batu alam agar tetap tampil maksimal :

⏩ Pembersihan Batu Berkarakter Lunak

batu paras

Setelah 6 bulan pertama berlalu sejak pemasangan batu alam di rumah Anda, cobalah perhatikan apakah ada perubahan yang terjadi pada batu alam tersebut. Untuk jenis-jenis batu tertentu seperti batu palimanan atau batu paras jogja akan mengalami perubahan dalam kurun waktu tersebut.

Batu akan mulai kusam atau dapat ditemukan tanda-tanda munculnya lumut atau jamur. Jika suda begini segera bersihkan batu tersebut dengan cara membersihkan dengan sikat plastik dan cairan pembersih seperti detergen. Namun jika noda masih belum hilang kamu bisa mengampelas batu tersebut dengan amplas halus pada permukaan batu yang terdapat noda membandal.

⏩ Pembersihan Batu Berkarakter Keras


batu andesit

Membersihkan batu-batu yang memiliki karakteristik keras seperti batu andesit, batu Curi, Batu Templek dan lainnya sedikit berbeda dengan batu yang memilki permukaan halus.

Membersihkan batu alam yang memiliki permukaan kasar serta pori-pori besar dapat dilakukan dengan cara menggosoknya. Menggosok batu alam tersebut dibantu dengan sikat kawat atau kuningan, menyesuaikan dengan tekstur permukaannya. Namun untuk batu alam yang berkarakter halus dan lunak, Anda dapat menggunakan sikat berbulu plastik supaya tidak merusak batu alam tersebut.

Cara lain untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan cairan porselen. Jika ternyata cara tersebut masih dinilai kurang ampuh, Anda dapat menggunakan campuran air keras dengan air biasa yang kemudian digunakan untuk menggosok batu alam dengan bantuan alat kebersihan rumah berupa sikat, jangan lupa bilas sampai bersih.

⏩ Langkah Terakhir

coating batu alam

Setelah batu alam dibersihkan menggunakan cara - cara sebelumnya, ada hal penting yang harus dilakukan. Hal penting tersebut adalah melapisi batu alam menggunakan coating atau pernis batu alam. Coating batu alam ini lah yang dapat melindungi permukaan batu alam lebih lama. Jangan lupa sebelum melapisi batu alam dengan coating, pastikan permukaan batu sudah mengering supaya coating bisa melekat dengan erat.

Untuk kebutuhan Coating dan sikat Kawat, kami menyediakan stok yang banyak. Kami juga menyediakan banyak variasi jenis coating yang anda butuhkan. Pesan Sekarang !

Konsultasikan kebutuhan dengan Menghubungi Sales Marketing kami di CSO PT. Mughni Kreasindo Perkasa / Mughni Stone.

🔜 Telpon : 021 53132428
CS : 0822 1111 7175
WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371




Kata Kunci : batu alam untuk dindingbatu alam dinding rumah minimalisbatu alam dindingbatu alam andesitbatu alam lantaibatu alam palimananbatu alam hitambatu alam putihbatu alam untuk lantaibatu alam andesit susun sirihbatu alam adalahbatu alam andesit bakarbatu alam abu abubatu alam aquariumbatu alam andesit dindingbatu alam andesit bintik bakarbatu alam air terjunbatu alam andesit hitambatu alam bogorbatu alam bekasibatu alam candibatu alam carportbatu alam coklatbatu alam creambatu alam candi merahbatu alam cikarangbatu alam cirebon termurahbatu alam candi hitambatu alam carport minimalisbatu alam dinding templekbatu alam dinding rumahbatu alam depokbatu alam dinding luarbatu alam dinding hargabatu alam dinding dalam rumahbatu alam dinding pagarbatu alam depan rumahbatu alam eksterior rumahbatu alam exposebatu alam eksteriorbatu alam exteriorbatu alam elegandesain batu alam eksteriorbatu alam flooring, serba serbi koral sikat, koral sikat, harga koral sikat, jual koral sikat, koral hijau, koral putih, koral hitam, koral merah, koral oren, batu alam, interior batu alam, desain interior, batu alam indoor, batu palimanan, batu alam candi, batu alam paras, coating batu alam, banjir, jakarta banjir, banjir di jabodetabek, tips batu alam.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages