Proyek Pemasangan Pagar Batu Candi Random di Komplek Citra Bagus Pasar Minggu - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Proyek Pemasangan Pagar Batu Candi Random di Komplek Citra Bagus Pasar Minggu

Bagikan


Batu alam random merupakan batu alam yang memiliki ukuran acak tak beraturan. Batu alam yang memiliki ukuran acak memerlukan beberapa perlakuan khusus sebelum dilakukan pemasangan pada area pasang. Pemasangan batu alam random harus melalui proses pemotongan dan pembuatan pola yang nantinya akan disusun pada area pasang. Pada proses pemotongan dan pembuatan pola, dibutuhkan tenaga pekerja yang berkualitas dan memiliki pengalaman yang profesional. Hal ini disebabkan karena pembuatan pola merupakan proses yang sangat penting agar susunan batu saat dipasang tidak monotone dan pola batunya bisa kombinasi.
Pemasangan batu random juga pernah dilakukan oleh PT. Mughni Kreasindo Perkasa yang berada di Komplek Citra Bagus, Pasar Minggu. Pada proyek kali ini, batu random yang digunakan adalah batu candi random yang memiliki bongkahan besar dan keras. Area pemasangan berada pada pagar bagian luar yang memiliki luas mencapai 13 m2. Berdasarkan luas area yang ada, maka dibutuhkan ukuran batu random dengan diameter 15-20 cm agar perpaduan antara ukuran pola batu dengan luas area bisa selaras.
Pemasangan batu candi random dilakukan dengan menggunakan campuran semen dan pasir biasa. Apabila ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, dapat pula diberi campuran Mortar Utama (MU) sebagai tambahan daya rekat batu pada area pagar. Pemotongan dan pembuatan pola dilakukan pada batu satu per satu. Hal ini dilakukan agar ukuran dan pola batu yang akan dipasang dapat sesuai dengan pola yang akan dibentuk. Pada proses pemotongan dan pembuatan pola, membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan dibutuhkan ketelitian agar hasil pertemuan setiap batunya bisa lebih rapat.
Pada proyek pemasangan pagar batu candi random ini, lama pengerjaan mencapai waktu satu minggu hingga proses pemberian coating. Sebagai tahap akhir pengerjaan, pemberian coating merupakan hal yang penting dilakukan pada alam untuk menghindari serangan lumut dan jamur pada batu alam. Proses pemberian coating pada proyek kali ini, digunakan coating candi yang memang digunakan sebagai finishing batu candi. Coating candi memiliki warna hitam yang mampu menambah kesan elegan dari batu candi yang kokoh pada pagar.


Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages