Proyek Pemasangan Bar Table Batu Serai Bali di Cilandak Jakarta Selatan - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Proyek Pemasangan Bar Table Batu Serai Bali di Cilandak Jakarta Selatan

Bagikan

Proyek pemasangan batu serai bali kali ini merupakan repeat order dari kontraktor yang berada di Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Pekerjaan proyek kedua ini dilakukan pada area bar table yang akan diaplikasikan batu serai bali sebagai pelengkapnya. Secara global, area bar table ini berada di garden belakang resto sebagai area bersantai dan bernuansa alam terbuka. Pemasangan batu serai bali yang kedua ini merupakan salah satu bentuk testimoni kepuasan terhadap hasil pemasangan fasad batu serai bali yang dilakukan sebelumnya.
Pemasangan batu serai bali pada bar table adalah salah satu cara memberikan nuansa alam yang natural dan mewah. Bar table yang menjadi tempat destinasi para pelanggan untuk melakukan pemesanan dan menjadi titik yang sering dipandang. Posisi bar table yang berada di tengah mampu menjadi pusat perhatian dan memberikan kesan natural yang mewah dengan batu serai bali.
Pemasangan batu serai bali kali ini dilakukan pada area bar table dengan luas mencapai 15 m2. Batu serai bali yang akan dipasang harus melalui proses pemotongan dan pembuatan pola agar komposisi batu bisa sesuai. Proses pemotongan dan pembuatan pola ini merupakan proses yang memakan waktu karena membutuhkan ketelitian, nilai seni, dan kesesuain antara ukuran batu dan area pemasangan. Pemasangan batu serai bali membutuhkan material semen dan pasir seperti pemasangan batu alam pada umumnya. Pemberian acian pada sisi permukaan batu serai bali yang akan ditempel pada area pasang merupakan salah satu cara agar batu dapat lebih kuat daya rekatnya.
Pemasangan batu serai bali memakan waktu hingga 10 hari hingga proses pemberian coating. Proses pemasangan batu serai bali membutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk mendapatkan hasil yang istimewa. Kombinasi antara ukuran batu, pola dan warna harus mampu dipadukan dengan selaras demi terciptanya hasil pemasangan yang memuaskan. Batu serai bali merupakan salah satu batu alam yang memiliki harga sedikit lebih mahal daripada batu alam yang lainnya. Mengingat harga batu serai bali yang tidak murah, maka pemasangan batu serai bali juga harus lebih berhati-hati.
Pada tahap akhir pemasangan, dilakukan proses pemberian coating gloss agar warna dan corak batu lebih tampak. Selain untuk lebih menampakkan keindahan batu, pemberian coating memiliki fungsi penting agar batu tidak mudah berlumut dan berjamur. Proteksi coating terhadap batu alam bertahan hingga lima tahun kedepan.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages