Pemasangan Dinding dan Planter Box Batu Limestone dan Carport Batu Koral Putih Itali di Mutiara Sentul Bogor - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Pemasangan Dinding dan Planter Box Batu Limestone dan Carport Batu Koral Putih Itali di Mutiara Sentul Bogor

Bagikan

Batu Limestone merupakan batuan solid yang memiliki warna putih dan tekstur yang keras. Batu ini berbentuk bongkahan dengan diameter 10-20 cm yang terdapat dalam packing karung. Batu ini sangat cocok diaplikasikan pada fasad, dinding bagian dalam, pagar, dan planterbox.
Pada proyek kali ini, PT. Mughni Kreasindo Perkasa mendapatkan penawaran dari pihak arsitek yang menangani proyek di Mutiara Sentul Bogor. Penawaran ini berupa pemasangan batu limestone dan batu koral sikat untuk carport. Luas area pemasangan batu limestone mencapai 45 m2 yang terletak pada dinding area dalam dan planter box di halaman carport. Pada area carport yang ingin dipasang batu koral sikat luasnya mencapai 54 m2.


Pemasangan batu limestone memerlukan waktu yang cukup lama dikarenakan tingkat kekerasan dan bentuk batunya yang tidak berukuran. Proses pembuatan pola dan pemahatan batu menjadi salah satu tahapan yang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Pada proses ini sangat dibutuhkan keahlian dan ketrampilan pekerja yang memiliki level tinggi agar mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Pemasangan pada area dinding dalam rumah, batu limestone dipasang meninggi dari lantai satu sampai lantai tiga dengan ketinggian mencapai 12 m. Area ini berfungsi sebagai void dan bagaian bawah menjadi taman di dalam rumah yang mampu memberikan kesan alami yang indah. Hal serupa juga dilakukan pada area planter box yang berada di luar rumah. Perpaduan antara taman hijau mini yang dipadukan dengan warna putih dan kokohnya batu limestone mampu menyajikan konsep alami yang elegan.

Pada area carport, dilakukan pemasangan batu koral putih itali yang memiliki warna putih cerah dan memiliki grade yang tinggi. Pemilihan batu koral putih itali ini didasarkan pada konsep bangunan yang mendominasi warna putih dan sebelumnya sudah terpasang batu limestone yang berwarna putih. Batu koral putih itali ini memiliki ukuran 0,7-0,9 cm dan dipasang pada area 54 m2. Pemasangan batu koral putih itali tidak memerlukan waktu yang lama, karena area dasar carport sudah padat dan cor. Jika area dasar sudah cukup kuat, maka dilakukan pemasangan batu koral putih itali yang ditabur pada adonan semen yang sudah dibentangkan pada area carport dengan kerapatan yang sangat rapat agar hasilnya lebih baik.


Pada tahap finishing secara keseluruhan, dilakukan proses pemberian coating gloss pada batu limestone agar tampak lebih mengkilap dan memberikan kesan mewah pada batu. Pada area carport, dilakukan proses serupa dengan pemilihan coating gloss agar keindahan batu koral putih itali lebih menonjol dan memberikan kesan putih yang mendominasi.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages