Ini Dia Proses Pembuatan Relif Ukir Yang perlu Kamu Ketahui - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Ini Dia Proses Pembuatan Relif Ukir Yang perlu Kamu Ketahui

Bagikan
proses pembuatan relif ukir

Untuk kamu penggemar hunian bergaya etnik dan tradisional, kehadiran aksen dan dekorasi bernuansa ukiran tradisional merupakan hal yang wajib. Di Indonesia sendiri, aplikasi aksen ukiran tradisional telah umum digunakan sejak dahulu kala dan setiap wilayah atau daerah memiliki kekhasannya masing-masing.

Salah satu media yang dapat digunakan untuk membuat ukiran adalah batu alam. Jenis batu alam yang di gunakan adalah Batu Alam Paras atau bisa juga menggunakan Batu Alam Candi. Jenis batu ini digunakan karena mudah untuk di ukir yang memiliki warna yang netral yaitu putih untuk batu paras dan hitam untuk batu candi sehingga cocok dipasangkan dengan desain apapun.

Secara umum ada dua penyebutan untuk ukiran batu alam ini yaitu Relif Ukir dan Loster. Perbedaan utama antara Relif Ukir dan Loster Batu Alam adalah pada bentuk ukirannya Loster ukir cenderung memiliki lubang dan dapat di ukir untuk sisi depan dan sisi belakang, sedangkan relif ukir hanya di ukir pada satu sisi.

Nah penasaran bagaimana proses pembuatan dari Relif Ukiran ini, simak tapannya berikut ini !

1. Desain
proses pembuatan relif ukir

Untuk menghasilkan ukiran yang memiliki nilai estetika tinggi dan lebih maksimal, diperlukan desain yang sesuai dengan dekorasi rumah. Motif gambar akan disesuaikan dengan ukuran bidang yang akan dipasang relief ukir.

2. Sketsa Pada batu
ukiran batu alam
Proses selanjutnya yaitu membuat garis sketsa ukiran pada batu. Sketsa pada batu perlu dilakukan agar motif bisa sesuai dengan ukuran panjang dan lebar batu. Untuk membuat sketsa pada batu kita bisa menggunakan pensil biasa dan penggaris.

3. Pengukiran
relif ukir
Proses ini meupakan yang terpenting dalam pembuatan Relif Ukiran. Untuk menghasilkan ukiran yang mendetail dan lebih realistis dibutuhkan Pengukir yang sudah profesional dalam pembuatan relif ukir batu alam. Pengukiran dilakukan menggunakan alat ukir batu.

4. Pemasangan
batu alam ukir
Agar relief ukir dapat menempel pada dinding perlu dilakukan pengeboran serta pemasangan baut vyser dinabolt. Tak perlu menggunakan semen lagi untuk perekat, karena baut ini dapat menahan Relief Ukir pada dinding. Bekas pengeboran pada Relif Ukir bisa dihilangkan dengan melapisi serbuk batu yang dicampur dengan lem kayu. 

5.Finishing
relif batu alam
Sambungan pada relif ukir dapat dihilangkan dengan diamplas menggunakan amplas halus. Terakhir lapisi relief ukir ini menggunakan coating, pilih coating jenis natutral agar warna dari relief tidak berubah. Lapisan coating pada relif bisa menjadi pelindung bagi relief ukir dan lebih mudah dalam membersihkannya.

Nah gimana, tertarik menggunakan Relif Ukir pada interior rumah mu? Pesan Sekarang juga !

Konsultasikan kebutuhan dengan Menghubungi Sales Marketing kami di CSO PT. Mughni Kreasindo Perkasa / Mughni Stone.

🔜 Telpon : 021 53132428
CS : 0822 1111 7175
WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371




Kata Kunci : batu alam untuk dindingbatu alam dinding rumah minimalisbatu alam dindingbatu alam andesitbatu alam lantaibatu alam palimananbatu alam hitambatu alam putihbatu alam untuk lantaibatu alam andesit susun sirihbatu alam adalahbatu alam andesit bakarbatu alam abu abubatu alam aquariumbatu alam andesit dindingbatu alam andesit bintik bakarbatu alam air terjunbatu alam andesit hitambatu alam bogorbatu alam bekasibatu alam candibatu alam carportbatu alam coklatbatu alam creambatu alam candi merahbatu alam cikarangbatu alam cirebon termurahbatu alam candi hitambatu alam carport minimalisbatu alam dinding templekbatu alam dinding rumahbatu alam depokbatu alam dinding luarbatu alam dinding hargabatu alam dinding dalam rumahbatu alam dinding pagarbatu alam depan rumahbatu alam eksterior rumahbatu alam exposebatu alam eksteriorbatu alam exteriorbatu alam elegandesain batu alam eksterior, kerajinan batu alam, tempat lilin batu kali, tempat lilin, dekorasi interior, kolam minimalis, air terjun minimalis, batu alam minimalis, batu alam untuk kolam, air terjun dari batu alam.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages