Pemasangan Fasad Batu Marmo di Cluster Azalea Gading Serpong - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Pemasangan Fasad Batu Marmo di Cluster Azalea Gading Serpong

Bagikan

Batu marmo merupakan batuan yang berasal dari bahan marmer kawi yang berasal dari Tulungagung. Batuan ini memiliki sifat keras dan termasuk batuan yang solid dengan tekstur yang padat. Batu marmo memiliki warna putih krem dan terdapat urat kekuningan yang timbul pada batu. Berdasarkan sumber terbentuknya, batu marmo juga memiliki kesan mengkilap seperti marmer tulungagung. Oleh sebab itu, batu marmo sangat cocok apabila dijadikan penambah kesan eksotis fasad, dinding, pagar, dan pilar rumah.
Pada bulan Agustus 2018, PT. Mughni Kreasindo Perkasa mendapatkan proyek yang berlokasi di Cluster Azalea Gading Serpong untuk pemasangan batu marmo putih sebagai fasad rumah. Luas area pemasangan tersebut mencapai 4 m2 pada fasad lantai satu dan 3 m2 pada fasad lantai dua. Secara keseluruhan, luas area fasad mencapai 7 m2.
Pemasangan batu marmo kali ini dilakukan dengan sangat hati-hati dan mengedepankan kualitas yang unggul. Hal ini dilakukan karena pemasangan berada di fasad bagian kanan dan kiri rumah yang areanya bersebelahan dengan pintu masuk. Area ini merupakan area yang sering dilewati dan sering dipandang dalam jarak dekat, sehingga pemasangannya harus rapih dan berkualitas.
Teknik pemasangan yang dilakukan menggunakan teknik kombinasi. Teknik kombinasi merupakan teknik yang dilakukan dengan menggabungkan beberapa jenis ukuran batu. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan yang berbeda agar tidak monotone dengan ukuran dan susunannya. Teknik kombinasi ini sedang banyak diminati oleh para arsitek karena mampu mengubah tampilan bangunan lebih bervariasi.
Proses pemasangan yang dilakukan pada area lantai satu dan lantai dua memakan waktu yang cukup lama. Hal ini terjadi karena teknik kombinasi ukuran membutuhkan waktu dalam pemotongan dan penentuan pola puzzle batunya. Dibutuhkan kejelian dan nilai seni yang tinggi untuk menghasilkan perpaduan antar ukuran batu, pola, dan corak batunya. Pada tahap akhir, dilakukan pemberian coating gloss agar corak dan warna batu lebih timbul dan tampak lebih mengkilap.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages