TIPS PASTI ! MENEMUKAN BATU ALAM YANG SESUAI KEINGINAN ANDA - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

TIPS PASTI ! MENEMUKAN BATU ALAM YANG SESUAI KEINGINAN ANDA

Bagikan
TIPS PEMASANGAN BATU ALAM YANG BAGUS
 By : batualamserpong.com

Bagi anda yang sedang membangun rumah baru, renovasi atau sedang ada proyek membutuhkan batu alam, tentu yang pertaman terfikir adalah batu alam apa yang cocok dengan bangunan yang akan di aplikasikan batu alam.

Nah, disini kami akan memberikan artikel tentang bagaiman petimbangan untuk menentukan batu alam yang sesuai keinginan anda.

Berikut ini hal - hal yang harus anda petimbangkan ketika akan memilih batu alam :

1. Serasikan Batu Alam dengan Gaya Rumah
 Memilih batu alam harus menyesuaikan dengan tema atau gaya rumah atau bangunan. 
  • Bangunan bergaya Minimalis sebaiknya menggunakan batu alam berwarna kalem/soft bertekstur polos sehingga memberi kesan kaku pada bangunan minimalis.
  • Bangunan bergaya Eropa Klasik atau Mediterania sebaiknya menggunakan batu alam yang bersifat semiformal dan berkesan elegan, tetapi kokoh. Misalnya batu pacitoroso, baligreen, palimanan, dan paras jogja.
  • Bangunan bergaya Tropis  sebaiknya menggunakan batu alamdengan pola pemasangan yang terlihat fleksibeldan tidak kaku, seperti pola pemasangan koboi dan dan pola acak, dengan warna yang batu alam gelap seperti batu andesit, purwakarta, salagedang.
2. Perhatikan Fungsi Batu Alam Nya
Pemasangan batu alam untuk bagian Lantai dan dan bagian dinding harus di sesuaikan dengan dengan fisik dan tekstur batu.
  • Bagian Lantai - lantai : Sebaiknya menggunakan batu alam yang mempunyai fisik keras, padat, tidak berpori dan tebal, seperti batu Andesit.
  • Bagian Dinding - dinding : Bagian dinding adalah bagian yang netral, artinya semua batu alam memang bisa untuk di aplikasikan untuk dinding, hanya saja sesuaikan dengan bagian dinding pagar, pilar, fasad, dan kolam.  
3. Sesuaikan Ukuran Batu Alam dengan Area yang akan Di Pasang
Maksudnya jika area nya sempit akan lebih cantik menggunakan ukuran batu alam yang relatif kecil. Sedangkan untuk area pemasangan yang luas menggunkan batu alam yang relatif besar. 
Contoh Pilar area kecil dgn batu ukuran 15 x 30 cm 
                Pagar area besar dgn batu ukuran 30 x 60 cm.

4. Terahir  ! Sesuaikan dengan Anggaran yang Tersedia.
Harga batu alam bervariasi. Semakin Solid batu alam harga akan semakin tinggi, berdasarkan Harga Ter Update Batu Alam 2016 harga range harga batu alam berkisar Rp.65.000.00 - Rp.370.000.00 per meter persegi, itu belum termasuk pemasangan dan ongkos pengiriman. 

Tetapi yang perlu diketahui, bahwa cantik dan indahnya batu alam memang bukan hanya dari harga nya, tetapi juga pemasangan batu alam yang berdasarkan, pola, kerapian, dan seni yang bagus.

 

tips batu alam


Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages