(Proyek) Dinding Batu Andesit di Batu Ceper Tangerang - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

(Proyek) Dinding Batu Andesit di Batu Ceper Tangerang

Bagikan

Proyek pemasangan batu andesit yang terletak di Batu Ceper Tangerang ini merupakan salah satu proyek yang sukses dikerjakan oleh PT. Mughni Kreasindo Perkasa (Mughni Stone). Proses demi proses dilakukan demi terciptanya hasil yang memuaskan. Pengerjaannya pun dilakukan dengan hati-hati dan professional agar menghasilkan karya yang indah.
Pemasangan batu andesit kali ini diawali dengan proses pengukuran area pasang (survey). Pada proses ini, perlu diperhatikan beberapa hal terkait persiapan area sebelum memasuki proses pemasangan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah ketelitian pengukuran, kondisi dan kesiapan area, dan perkiraan kebutuhan bahan dan alat yang akan digunakan. Hasil pengukuran area yang akan dipasang pada proyek ini sekitar 16 m2. Hasil pengukuran inilah yang nantinya dijadikan parameter untuk melanjutkan proses berikutnya.
Setelah melewati proses pengukuran dan mendapatkan hasil ukurannya, maka dilanjutkan ke proses penyiapan bahan dan materialnya. Proses ini merupakan follow up dari proses sebelumnya dan merupakan proses persiapan bahan yang akan digunakan nantinya sesuai dengan hasil pengukuran. Pada proses ini, bahan yang sudah dipersiapkan di gudang kemudian dikirim ke lokasi untuk segera dipasang.
Pemasangan batu andesit ini berada di bagian bawah yang seolah menjadi pembatas antara dinding bagian atas dan dinding bagian bawah. Desain seperti ini digunakan sebagai penambah nilai keindahan dinding terutama dinding bagian depan rumah. Selain itu, pemilik rumah menginginkan ukuran batu yang kombinasi dan pola pemasangan yang maju mundur. Pola pemasangan maju mundur dan ukuran kombinasi dilakukan dengan tingkat ketelitian yang cukup tinggi. Hal itu dilakukan karena memang pola maju mundur merupakan pola yang cukup sulit, ditambah lagi dengan ukuran kombinasi yang sudah pasti berbeda ukuran tiap batunya.
Memasuki proses terakhir, yaitu tahap finishing yang biasanya dilakukan pembersihan batu dari sisa-sisa semen yang menempel dan pelapisan cairan coating. Cairan coating inilah yang mampu melindungi batu dari kotoran dan lumut yang membendel. Ada beberapa jenis coating, diantaranya gloss, doff, natural, coating andesit, dan coating candi. Pemilihan coating juga perlu diperhatikan agar tidak salah dalam memilih coating untuk melapisi batu.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages