Proyek Pemasangan Fasad Batu Bobos, Lantai Marmer Ujung Pandang, dan Dinding Batu Andesit di Tebet, Jakarta Selatan - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Proyek Pemasangan Fasad Batu Bobos, Lantai Marmer Ujung Pandang, dan Dinding Batu Andesit di Tebet, Jakarta Selatan

Bagikan


Batu bobos merupakan salah satu batu alam yang memiliki keindahan bentuk dan warna yang sudah bukan rahasia lagi. Batu bobos seringkali digunakan sebagai penghias area fasad, dinding indoor dan outdoor. Karakter kokoh dan berwarna putih pekat menjadi identitas batu bobos dengan berbagai kelebihannya. Batu bobos yang kokoh mampu tahan di berbagai kondisi cuaca sehingga mampu menjadi andalan untuk pelengkap keindahan rumah yang natural dan awet.
Pada bulan Oktober 2018,  PT. Mughni Kreasindo Perkasa mendapatkan sebuah proyek pemasangan batu bobos RTA random untuk fasad dan dinding bagian dalam rumah. Lokasi proyek ini berada di daerah Tebet Jakarta Selatan. Rumah berlantai dua ini menggunakan konsep minimalis dan natural, namun tetap tampak mewah. Pemilihan batu bobos mampu memberikan upgrade keindahan pada konsep desain rumah yang telah dibuat sebelumnya. Area pemasangan batu bobos pada fasad depan dan samping mencapai 29 m2. Sedangkan pada area void yang berada pada ruang tengah dilakukan pemasangan batu bobos dengan luas area mencapai 23,8 m2 dari area lantai satu meninggi hingga lantai dua.
Pemasangan batu bobos dilakukan secara manual dengan pemotongan mesin dan pahatan tangan. Hal tersebut dilakukan karena batu bobos yang digunakan merupakan batu yang memiliki ukuran yang acak atau random dan memiliki permukaan bergelombang rata alam. Pada tahap pemasangan, proses pemotongan batu dan pembuatan pola memakan waktu yang tidak sedikit. Dibutuhkan ketelitian, kualitas dan pengalaman pekerja dalam melakukan proses ini hingga menghasilkan pemasangan yang perfect. Pemasangan batu bobos ini memakan waktu hingga satu bulan hingga masa finishing pemberian coating.
Pada proses pemasangan batu bobos selesai, terjadi penambahan pekerjaan pemasangan marmer ujung pandang untuk lantai dan kamar mandi. Pemasangan marmer ujung pandang dilakukan agar menambah kesan mewah rumah dan mengimbangi batu bobos yang telah terpasang. Area lantai yang akan dipasang marmer ujung pandang berada di lantai satu, dari pintu utama hingga ruang belakang dan kamar. Luas area lantai ini mencapai 60,5 m2 hingga area belakang.
Pada pemasangan marmer, merupakan hal yang wajib untuk memberikan sika waterproofing pada sisi bawah marmer yang akan dipasang. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya resapan air dari bawah tanah dan menghindari timbulnya flek pada lantai marmer. Setelah marmer terpasang seluruhnya, dilakukan pengisian nat pada celah agar tidak ada rongga pada lantai marmer. Pada proses finishing lantai marmer, dilakukan proses pemberian coating agar marmer tahan terhadap berbagai kondisi. Selain itu, dilakukan proses kristalisasi yang berguna untuk memberikan daya kilap dan menampilkan warna serta corak marmer.
Tahapan pemasangan selanjutnya bergerak ke area tangga hingga kamar mandi lantai dua. Pada area tangga, hanya bagian plint anak tangga yang akan dipasang marmer ujung pandang. Luas area keseluruhan plint tangga mencapai 5,5 m2 dan terdapat 19 anak tangga dari lantai satu sampai lantai dua. Pemasangan berikutnya memasuki area kamar mandi dengan luas area tiga dinding kamar mandi dan lantai mencapai luas 15 m2. Pada area kamar mandi terdapat meja wastafel dan sabuk pada dinding untuk meletakkan sabun. Salah satu sisi dinding kamar mandi dipasang batu alam andesit dengan ukuran 30x60 dan dipasang dengan teknik pemasangan susun bata. Luas area dinding batu andesit ini mencapai 6 m2. Area kamar mandi merupakan area basah dan lembab, sehingga pemberian coating merupakan proses yang sangat penting pada tahap finishing agar batu tidak mudah berlumut dan awet.
Hasil kalkulasi waktu pengerjaan proyek ini mencapai waktu dua bulan secara keseluruhan. Proses demi proses dilalui step by step dan dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati agar mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Kepuasan pelanggan merupakan suatu pencapaian yang menjadi target PT. Mughni Kreasindo Perkasa.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages