9 Tips Bikin Taman Hias Di Rumah Yang Cantik Dan Menawan - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

9 Tips Bikin Taman Hias Di Rumah Yang Cantik Dan Menawan

Bagikan

tips bikin taman hias cantik dan menawan


Memiliki taman dengan tampilan yang asri dan cantik merupakan dambaan setiap orang. Memiliki taman pribadi merupakan hal yang mengasikan, karena taman bisa menjadi tempat rekreasi keluarga yang mudah, murah dan mengasikkan.


Memiliki taman juga bisa membuat suasanan rumah jadi lebih asri dan lebih sejuk karena oksigen yang berlimpah. Warna hijau dari tanaman juga dapat menyejukkan pandangan mata kita. Disini kita bisa suka - suka mendesain taman dengan tanaman hias yang kita suka.


Walaupun ketika membangunnya bisa dilakukan oleh pemula, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membangun sebuah taman hias. Simak beberapa tips berikut ini supaya kamu bisa menciptakan taman yang cantik : 


✅ Pilih Lokasi Yang Akan Dijadikan Taman

tips membuat taman kering minimalis

Tips pertama kamu bisa memilih lokasi yang akan digunakan menjadi taman hias. Sebelum memilih ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti akses ke taman yang mudah. Carilah area yang mudah disinari oleh matahari sebagai sumber cahaya utama bagi tanaman. Kita juga harus memperhatikan posisi dinding yang taman agar tanaman ini tidak rusak di terpa oleh angin kencang.


✅ Persiapkan Tanah

pemilihan tanah untuk taman

Ketika ingin menanam Kita harus tahu kondisi tanah dirumah kita sehingga kita bisa menanam jenis tanaman yang cocok dengan kondisi tanah dirumah kita. Jika kamu tipe yang suka berkreasi kamu bisa mengubah kondisi tanah dengan menambahkan media tanam yang cocok dengan jenis tanaman yang akan ditanam.


✅ Memilih Jenis Tamanan Yang Akan Ditanam

tanaman hias

Selanjutnya kamu bisa memilih jenis tanaman hias yang akan ditanam pada tamanmu. Jika kamu bingung, kamu bisa menyesuaikan jenis tanaman yang cocok dengan iklim di tempatmu. Selain tanaman hias kamu bisa menanam berbagai jenis tanaman yang bermanfaat, seperti sayuran, tanaman buah, maupun tanaman herbal lain.


Untuk menghasilkan tampilan yang menarik kamu bisa menggunakan beberapa jenis tanaman yang beragam, sehingga tamanmu terlihat lebih berwarna. Keragaman menjadi kunci daya tarik utama taman belakang yang akan memikat pandangan pengunjung.


✅ Menyediakan Wadah Untuk Tanaman Tumbuh

pot batu alam


Untuk jenis tanaman tertentu kamu bisa menambahkan pot atau wadah tanaman agar mudah untuk dipindah dan diatur untuk menghasilkan tampilan taman yang cantik. Namun untuk tanaman yang berukuran besar dan berjenis akar tunggang baik nya langsung ditanam pada tanah langsung.


✅ Suplai Air Dan Drainase

siraman air untuk taman

Suplai air dan drainase menjadi satu hal yang perlu diperhatikan agar tanaman tidak kekurangan air atau kelebihan air. Kekurangan air bisa menyebabkan tanaman kering bahkan hingga mati sebaliknya kelebihan air juga tidak baik karena bisa membuat genangan di taman.


Suplai air pada taman terdapat dua jenis yaitu suplai air dari alam dan suplai air buatan.  Karena suplai air alami hanya bisa dikala musim hujan, Kamu bisa membuat saluran air otomatis untuk menyirami tanaman di pagi dan sore hari, agar tanaman tidak  kekurangan air. Buat juga sistem drainase pada taman untuk mengalirkan jumlah air yang berlebih pada taman ketika musimm hujan.


✅ Memberikan Aksen Pada Taman

batu koral untuk taman kering

Untuk mempercantik tampilan taman kamu bisa menambahkan aksen pada taman, seperti menambahkan dinding batu alam, batu koral tabur, lantai kayu dan aksen batu kali / fosil


Menabur batu koral bisa menambah nilai seni pada taman, terlebih ada banyak jenis batu koral dengan aneka ragam warnanya yang alami yang bisa disesuaikan dengan warna kesukaan kamu. Jangan lupa menambahkan batu pijakan pada taman agar mudah dilalui dan agar tidak becek ketika kondisi hujan.


✅ Lengkapi Peralatan Dasar 

Peralatan Taman

Dalam Berkebun pastinya membutuhkan peralatan yang lengkap untuk merawat dan memaintenance tanaman. Siapkan peralatan taman yang lengkap dan buat tempat khusus untuk meletakkan pperalatan agar mudah dicari saat ingin digunakan.


✅ Rawat Tanaman

tips merawat tanaman hias

Usahakan untuk memangkas tanaman secara teratur supaya bentuknya tetap rapi dan ukurannya tidak terlalu besar. Bila persiapan danamu memadai, Kamu bisa memelihara tanaman bonsai yang ukurannya mini dan perawatannya lebih mudah.


Semoga tipsnya bisa membantu kamu membuat taman hias yang cantik yaa. Kalo kamu butuh elemen untuk aksen taman hias bisa hubungi kontak kami dibawah ini yaa! Kami menyediakan berbagai jenis batuan alami yang pastinya nyetel dengan taman hiasMu.


🔜 Telpon : 021 5313 2428
WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371


telpon%2Bjpg
mobile
wa
SUPPLIER-BATU-ALAM-DI-JAKARTA-TERLENGKAP

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages