Penasaran ? 9 Jenis Batu Alam Yang Banyak Digunakan Diindonesia - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Penasaran ? 9 Jenis Batu Alam Yang Banyak Digunakan Diindonesia

Bagikan
batu alam

Dalam dunia desain interior dan eksterior hunian saat ini, menggunakan material batu alam menjadi salah satu pilihan istimewa untuk mendesain rumah, terlebih untuk desain rumah modern. Batu alam banyak digunakan, mulai dari pemasangan dinding, lantai, pilar, fasad hingga bagian pagar.

Batu alam jadi semakin banyak digunakan karena memiliki kesan alami yang cantik dan mewah. Finishing hunian dengan batu alam meningkatkan nilai jual rumah lho, sehingga tak heran jika sekarang banyak yang menggunakan batu alam.

Penasaran Batu alam jenis apa yang banyak di gunakan, simak ulasan di bawah ini !

1. Batu Andesit

batu andesit

Batu alam jenis ini masih menjadi batu alam terpopular, banya sekali yang menggunakan batu alam ini untuk finishing interior dan eksterior rumah. Selain dari warna abu - abu nya yang natural, batu ini memiliki tekstur yang cukup solid sehingga tahan terhadap cuaca jika di aplikasikan untuk eksterior.

Batu alam andesit ini terdiri banyak motif, sehingga kita lebih leluasa memilih motif batu andesit yang sesuai dengan keinginan kita. Cek artikel berikut untuk mengetahui lebih lengkap.

2. Batu Palimanan

batu palimanan

Motif urat berwarna kuning kecoklatan menjadi iri khas batu alam jenis ini. Warna kuning kecoklatan yang elegan cocok sekali di aplikasikan untuk rumah bertema modern. Batu alam jenis ini banyak di aplikasikan pada dinding rumah, terutama dinding fasad.

3. Batu Candi

batu candi

Warna Hitam yang khas dari batu alam candi ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah clasik, minimaslis maupun modern. Tampilan batu alam ini lebih menarik dengan tertur permukaan yang berpori - pori, terliat berbeda dari keramik pada umumnya. Batu Alam jenis ini cocok digunakan pada hunian yang bertema gelap.

4. Limestone

limestone

Batu Alam ini memiliki tampilan yang elegan dan mewah dengan warna putih nya. Batu alam ini memiliki tekstur yang solid dan berbentuk menonjol ketika dipasang pada dinding, permukaan yang tidak teratur dan abstrak lebih menampilkan kesan natural pada batu alam.

5. Batu paras

batu paras jogja

Batu Alam Paras merupakan batu alam yang memiliki warna putih, bertekstur porus. Batu alam ini merupakan batu alam putih yang paling popular, batu alam ini memberikan kesan mewah dan elegan. Cocok sekali untuk rumah yang bertema terang. 

Dalam aplikasi pemasangannya batu alam ini lebih banyak diaplikasikan untuk dinding interior, karena batu alam ini menambah kenyamanan di dalam rumah. Namun batu alam ini juga sering diaplikasikan untuk Ekterior rumah, seperti dinding fasad, dindig teras, pilar, dan area eksterior lainnya.

6. Templek Purwakarta

templek purwakarta

Batu alam purwakarta ukuran memiliki bentuk yang padat dan keras, dengan permukaannya yang tidak rata. Batu alam jenis ini memiliki warna khas yang unik yaitu campuran dari warna ungu, abu - abu dan coklat.

7. Batu Basalto

batu basalto hotam

Batu Basalto karena sifatnya yang padat dan keras, sehingga batu ini tahan terhadap lumut. Batu alam jenis ini bisa di aplikasikan untuk interior dan eksterior. Batu basalto hitam ini biasa diaplikasikan pada dinding dan lantai, batu alam ini menjadi salah satu jenis batu alam terpopular karena keunikannya.

Keunikan batu ini terlihat dari coraknya, jika umumnya batu alam jenis lain memiliki bintik hitam, batu basalto ini justru memiliki bintik berwarna putih.

8. Batu Curi

batu curi

Batu Alam Curi memiliki ciri khusur berwarna abu-abu gelap dengan motif rongga - rongganya yang bertekstur keras dan kasar. Batu curi atau batu akustik termasuk batuan solid yang lebih tahan terhadap perubahan cuaca sehingga cocok diaplikasikan untuk eksterior seperti : Pagar, Gapura, Pilar dan bangunan luar yang ber area luas. Warnanya yang gelap dengan tekstur berpori memberikan kesan gagah dan natural pada bagian rumah anda.

9. Batu Serai Bali

batu serai bali kuning

Batu Alam Berwarna Kuning Emas ini memang memiliki tekstur yang porus, namun masih banyak yang menyukainya karena warna nya yang elegan. Batu Alam jenis ini cocok diaplikasikan pada rumah minimalis maupun rumah dengan desain modern.

Batu alam memang bisa kita kreasikan sesuai dengan desain rumah kita? Jika kamu ingin membuat tampilan rumahmu lebih menawan dengan batu alam, Lagsung konsultasikan saja dengan menghubungi kontak di bawah ini !

🔜 Telpon : 021 53132428
CS : 0822 1111 7175
WhatsApp 1 : 0852 1698 1719
WhatsApp 2 : 0812 7053 7371

telpon%2Bjpg
mobilewa
SUPPLIER-BATU-ALAM-DI-JAKARTA-TERLENGKAP

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages