Kumpulan 15 Pertanyaan seputar batu alam, silahkan cek disini ! - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Kumpulan 15 Pertanyaan seputar batu alam, silahkan cek disini !

Bagikan

Selalu bersinggungan dengan para customer pada setiap hari nya, membuat kami secara otomatis menampung ribuan pertanyaan setiap customer. Disini kami akan memberikan salah satu wawasan dan pengalaman kami untuk para customer dan kepada semua pembaca yang membaca artikel ini. 

Pertanyaan – pertanyan yang akan di muat di artikel ini merupakan yang menjadi tranding pertanyaan dari kebanyakan customer. Apa saja pertanyaan nya, silahkan lihat di bawah ini.


1. Apakah batu alam berlumut nanti nya ?
“berlumut adalah hal yang layak untuk semua tekstur batu yg berasal dari tanah, berlumut terjadi karena suhu lembab dan seringnya terkena panas dan hujan, meskipun batu alam sendiri adalah batu yg rawan berlumut, untuk masalah ini batu alam memiliki pernis (coating) khusus untuk batu alam untuk melindungi permukan batu, jadi dengan ini batu alam tidak akan berlumut dalam waktu yang lama” 

2. Bagaimanakah supaya batu alam tidak berlumut ?

“jika anda men jumpai batu alam yang berlumut maka itu adalah batu alam yang tidak di lapisi pernis /coating batu alam. Jadi pernis / coating batu alam adalah solusi batu alam agar tidak berlumut. Kemudian pernis atau coating yang merata adalah teknik coating untuk batu alam bersih dari lumut tahan lam” 

3. Batu alam yang bisa untuk lantai ?

“Benar, memang hampir tidak semua batu alam bisa untuk lantai, terlebih untuk ukuran standar. Batu alam standar nya adalah tebal 1 – 1,5 cm. Adapun batu alam yang bisa untuk lantai adalah batu alam jenis andesit, pacito roso, bali green, batu templek puwakarta dan garut, granit dan marmer. Adapun sbagian batu alam yang lain juga bisa di gunakan untuk lanyai hanya saja harus dengan ketebalan tertentu” 
4. Bagaimanakah supaya batu alam tidak lepas (coplok) dari dinging atau lantai ?
“Pemasangan yang kurang baik serta adonan atau acian semen perekat yang kurang memenuhi standar merupakan penyebab utama batu alam lepas atau coplok. Maka dari itu yang harus di perhatikan untuk masalah batu coplok atau lepas adalah adonan yang memenuhi standar atau berani lebaih banyak semen agar lebih yakin kekuatan nya. Kemudian pada bagian yang terlalu tinggi atau bagian melayang harus menjadi perhatian adonan nya untuk lebih kuat dari yg biasa. Atau bisa juga menggunakan semen MU untuk perekat yang lebih kuat walaupun relative mahal"
 5. Berapa lama kah daya tahan coating ?
"coating adalah lapisan yang ulet seperti plastic yang bisa tebal sesuai lapisan penguasan nya. Lapisan coating ini tidak akan rusak dengan jarak waktu yg pendek karena sifatnya seperti plastic. Walaupun juga perlu di perhatikan ketebalan lapisan penguasan nya, semakin banyak lapisan nya akan semakin tebal dan akan tahan lama. Menurut pengalaman kami, pada batu alam yang sudah di coating, dalam waktu 2 tahun tidak berubah sama sekali, terlebih sekali yang di dalam ruangan, justru akan bisa tahan selamanya” 

6. Berapakah tebal batu alam batu alam ?

“untuk ukuran batu alam yang standar adalah 1 - 1,5 cm. Ukuran ini adalah ukuran rata – rata batu, walau pun ada 1 / 2 pcs yang terselip 1,8 cm tebal nya. Dan untuk ukuran seprti ini memang menjadi kelmahan batu alam di banding kramik yang presisi. Tetapi di samping itu memag tidak menjadi masalah jika untuk pemasangan dinding, karena hanya permukaan luarnya saja yg terlihat, dan permukaan tetap bisa di rata kan antara batu satu dengan batu lainya” 

7. Apakah batu alam perlu di berikan nat ?

“batu alam dengan tepian standar atau tidak di bevel, pada umum nya batu alam tidak di beri nat atau di isi dengan adonan nat. Jika ada pemasangan batu alam yang mengunakan nat yang paling sering adalah menggunakan nat lebar dan tidak di isi adonan pengisi nat. Jadi menurut pengalaman kami, pada pemasangan batu alam tidak menggunakan nat seperti kramik” 
6.Apakah pemasangan batu alam memerlukan semen khusus ?
“untuk pemasangan batu lam di lantai tidak memerlukan semen khusus, seperti hal nya pemasangan kramik. Tetapi untuk bagian yang terlalu tinggi, penggunaan adonan khusus yg lebih kuat memanglah di anjurkan, trelebih lagi untk bagian terbang atau topi – topi” 

9. Permukan manakah batu alam yang di pasang ?

“finising batu alam terdiri dari finising bakar, polos(potongan mesin), Alur, dan Bushammer(totol kasar). Yang sering di tanyakan oleh customer adalah pada batu alam dengan finising bakar. Pada finising bakar pemukan nya lebih kasarlah yg di depan”  

10. Ada warna apa sajakah batu alam ?

“batu alam terdiri dari warna hitam, putih terang, putih kream, orange, hijau, hijau bintik, coklat ber urat, coklat gelap, coklat emas, dan yang terbaru adalah batu rakitan dengan warna lengkap dalam satu batu alam” 
11.Batu alam yang sesuai di aplikasikan di dalam ruangan ?
“ruangan identic dengan cahaya yang lebih gelap di banding di luar ruangan yang terkena cahaya langsung. Maka dari itu batuan yang memiliki warna terang adalah pilihan yang sering di aplikasikan untuk dinding dan lantai dalam ruangan” 

12. Warna batu alam yang terlihat alami, adakah ? 

"hampir semua batu alam memilki kesan alami, dari warna nya, tekstur nya, dan ukuran nya. Di bandingkan dengan batu alam buatan atau kramik, batu alam memilki karakteristik alami yang lebih menarik. Batu alam yang memiliki kesan alami antara lain batu acak tempel purwakata, batu palimanan, batu garut dan hampir semua batu alam memiliki karakteristik alamiah batu yang menarik"
13. Kalau di dinding luar, jenis batu alam apakah yang bagus dan tahan lama ? 
"untuk sekarang ini hampir semua batu alam bisa di aplikasikan diluar ruangan dengan tidak ada maslah lumutan dan kusam karena sudah di coating atau di pernis, dan untuk di luar ruangan semua batu alam yg memiliki warna gelap akan lebih bagus di aplikasikan di luar runagan"
14. Adakah batu alam yang warna nya sama ? 
"untuk warna yang sama, batu alam sudah sangat terkenal di kalangan kontraktor dan tukang bahwa batu alam tidak akan memiliki warna yang sama setiap batu nya, hanya mirip - mirip bahkan berbeda. Tidak seperti hal nya kramik yang di desain mono atau sama. Jadi jika anda mencari batu alam tidak akan ada batu alam yang neniliki kesaman warna yg merata"

15. Batu alam yang biasa untuk kolam ?

"sebenarnya semua batu alam yang meiliki pori - pori kecil atau tidak menyerap air. Karena maksud dari batu alam untuk kolam adalah batu yg tidak menyerap air lalu lam kelamaan akan rusak. Antara lain batu yang bisa untuk kolam adalah batu andesit dan batu sukabumi"

Demikian beberapa pertanyaan teratas yang dar paara cutomer atau pelanggan kami. Dengan tulisan ini semoga dapat membantu anda menemukan jawaban atas bebrapa pertanyaan seputar batu alam.

Jangan lupa hubungi kami untuk semua kebutuhan batu alam anda.







Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages