Proyek Planter Box Batu Bobos atau White Palimo - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Proyek Planter Box Batu Bobos atau White Palimo

Bagikan

Batu bobos atau white palimo merupakan batu yang seringkali menjadi andalan sebagai penghias fasad dan area yang menonjolkan keindahan. Batu ini memiliki warna putih cream dan memiliki tekstur yang solid. Tidak heran jika batu bobos sering sekali dipasang pada area dalam, area luar dan area lembab.
Pada bulan September 2018, PT. Mughni Kreasindo Perkasa mendapatkan proyek berupa pemasangan batu alam pada planter box yang berada diatas kolam. Mengingat banyaknya referensi yang mengunggulkan batu bobos, maka pemilik rumah menetapkan pilihannya pada batu bobobs untuk dipasang pada planter box. Luas area planter box mencapai 15,9 m2 dan akan dipasang batu bobos random.

Pada proyek kali ini sangatlah berbeda dari proyek pemasangan yang pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini dikarenakan pemilik rumah menginginkan pemasangan yang sedikit unik dan mengacu pada pemasangan batu di negara kelahiran sang suami, yaitu di Belanda. Pola pemasangan batu bobos ini dibilang unik karena ukuran batu sengaja dibuat tidak beraturan, bahkan kombinasi ukurannya sangat mencolok antara yang besar dan yang kecil. Selain itu, jarak antar batu dibuat sedikit renggang, tetapi tidak menampakkan nat dari masing-masing batu.

Proses pengerjaan pemasangan batu ini memakan waktu hingga 2 minggu. Hal ini dikarenakan adanya proses mock-up di lantai sebelum batu bobos dipasang di dinding. Proses mock-up dilakukan dengan teliti agar kombinasi ukuran besar dan kecil dibagi sesuai dengan komposisi yang tepat. Saat pola mock-up dan kombinasi ukuran dirasa sudah sesuai, kemudian dilakukan pemasangan pada area planter box secara hati-hati agar tidak terjadi kesalahan dan memberikan hasil yang diinginkan.


Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages