Proyek Pemasangan Batu Bobos, Batu Andesit, Batu Candi dan Batu Palimanan - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Proyek Pemasangan Batu Bobos, Batu Andesit, Batu Candi dan Batu Palimanan

Bagikan

Keindahan batu alam memang sudah tidak diragukan lagi untuk menyempurnakan bangunan atau rumah tinggal. Selain memberikan kesan alam yang natural, batu alam mampu memberikan penampilan yang elegan dan dapat disesuaikan dengan fungsi area yang dipasang. Karakter, bentuk dan warna dari batu alam memiliki banyak jenis, sehingga mampu mengakomodir berbagai desain yang diinginkan.
Pada proyek kali ini, PT. Mughni Kreasindo Perkasa mengerjakan proyek pemasangan batu alam dengan area yang cukup banyak dan terdiri dari beberapa jenis batu alam. Proyek ini berlokasi di Jalan Pamoras, dekat dengan Kantor Pos Depok Timur. Luas area pasang secara keseluruhan mencapai 240 m2 dengan pembagian di beberapa area bangunan. Pemasangan dilakukan pada area pagar, pilar, kongliong, fasad, trap tangga, dan dinding tangga.
Melalui proses konsultasi dan koordinasi, akhirnya ditetapkan beberapa jenis batu yang akan dipasang pada area yang telah ditentukan. Pemilihan batu ini berdasarkan rekomendasi dari pihak kontraktor dan dari pihak PT. Mughni Kreasindo Perkasa. Proses pemilihan batu alam memakan waktu beberapa hari, dikarenakan batu alam yang dipilih harus sesuai dengan karakter dan fungsi area tersebut. Selain itu, perlu diperhatikan juga sisi keindahan dan keselarasan batu alam dan lingkungan di sekitarnya.
Batu andesit random yang memiliki karakter kokoh dan elegan menjadi pilihan untuk dipasang pada area pagar samping yang memiliki fungsi sebagai pembatas dan peindung area rumah dari lingkungan luar. Luas area pagar ini mencapai 34,42 m2 dengan sisi luar dan dalam dipasang batu andesit random. Selain pagar, sisi luar dinding kolam ikan juga dipasang batu andesit random dengan luas area mencapai 14,9 m2. Batu andesit RTM (rata mesin) 20x40 juga dipasang pada area planter box yang berada di pagar gerbang samping yang memiliki luas area 9 m2. Sedangkan batu andesit RTA (rata alam) 20x40 juga dipasang pada area planter box yang berada di sisi dalam pagar depan dekat dengan pos security yang memiliki luas 9 m2.

Batu white palimo atau batu bobos yang memiliki warna krem dan kokoh, dipilih sebagai penghias fasad bangunan secara menyeluruh dibagian dapur. Batu bobos merupakan batu alam solid yang memberikan kesan mewah karena warna cerah yang dimilikinya. Terdapat dua jenis bentuk batu bobos, yaitu potong mesin atau ukuran dan random atau acak.  Pada proyek kali ini, batu bobos random diaplikasikan pada area yang cukup banyak, yaitu hingga 85,8 m2.  Sedangkan untuk batu bobos ukuran yang telah di bevel, diaplikasikan pada area dengan luas 24,5 m2. Finishing yang dipilih untuk batu bobos adalah coating gloss yang menghasilkan kesan mengkilap yang alami.


Batu candi RTM ukuran 20x40 juga menjadi pilihan untuk menghiasi beberapa area pada proyek ini. Pemasangan batu candi RTM 20x40 ini terletak di area pathway, dinding teras kolam ikan, dinding trap tangga, dan gerbang belakang. Luas keseluruhan area yang dipasang batu candi RTM 20x40 mencapai 50,6 m2. Selain berukuran 20x40, batu candi juga memiliki ukuran yang random atau acak yang digunakan pada dinding dengan luas area 2,5 m2. Pemilihan batu candi dalam rumah akan membawa kesan klasik yang lebih natural.


Pada area dinding garasi atau kongliong, dipilih batu palimanan sebagai pelengkapnya. Sebelum dipasang, batu palimanan ini dibevel sebagai salah satu opsi variasi yang mampu memberikan kesan yang berbeda. Area ini memiliki luas mencapai 9 m2 dengan finishing natural agar tidak merubah warna dari batu palimanan tersebut.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages