Pemasangan Fasad Batu Palimanan dan Batu Candi di Cluster Sapphire Gading Serpong - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Pemasangan Fasad Batu Palimanan dan Batu Candi di Cluster Sapphire Gading Serpong

Bagikan

Batu alam random merupakan batu alam yang ukurannya tidak beraturan dan biasanya masih berupa bongkahan yang cukup besar. Batu alam jenis ini, sering digunakan sebagai penghias rumah dengan estetis yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan batu jenis random adalah batu alam yang masih bersifat natural dan minim olahan. Proses yang cukup rumit terjadi pada saat pemsangan pada area pasang, ini disebabkan karena batu harus dipotong dan dipola terlebih dahulu sebelum dipasang di area pasang. Dibutuhkan keahlian pekerja yang profesional agar hasil pemasangan lebih rapih, berkualitas dan memuaskan pandangan.
Pada proyek yang pernah dikerjakan oleh PT. Mughni Kreasindo Perkasa di Cluster Sapphire Gading Serpong, menggunakan batu random palimanan dan batu random candi. Penggunaan dua batu random ini merupakan salah satu cara arsitek mengimbangi kesan mewah rumah dengan kesan natural yang elegan. Pemilihan batu palimanan random dan batu candi random mampu memberikan kesan natural yang terpancar dari karakter dan warna batunya.
Batu palimanan random dipasang pada area fasad tangga menuju pintu utama dengan luas area mencapai 18,2 m2. Pemasangan batu palimanan ini menggunakan ukuran standar diameter 15-20 cm. Pebuatan pola batu sebelum dipasang pada area, merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Selain menentukan bentuk pemasangan, hal ini juga digunakan untuk memprediksi pola pada pertemuan siku fasad. Pola pemasangan batu pada area siku cukup sulit dilakukan, karena membutuhkan komposisi pola batu yang tepat dan adu manis sudut yang sesuai.
Pada area fasad pintu masuk utama, dipasang batu candi random sebagai penghiasnya. Area ini tidak terlalu luas, dikarenakan bersebelahan dengan pintu masuk yang luasnya hanya 4,6 m2. Pola random yang dipahat alami menggunakan tangan manual, memberikan kesan natural yang semakin mendalam. Pahatan manual menggunakan tangan membutuhkan waktu yang cukup lama dan menimbulkan jarak antar batu, tetapi kesan alami dari cara ini masih menjadi daya tarik tersendiri. Dibutuhkan keahlian yang profesional untuk memahat batu secara manual, shingga menghasilkan pola antar batu lebih menarik.
Pemasangan batu random secara keseluruhan membutuhkan waktu hampir 3 minggu hingga proses pemberian coating pada batu. Tahap akhir pemberian coating pada proyek ini menggunakan coating natural yang tidak merubah warna batu, sehingga warna yang timbul dari batu merupakan warna asli dari batu tersebut.

Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages