Pemasangan Pagar Batu Candi Random di Bintaro Jakarta Selatan - JUAL BATU ALAM TERLENGKAP DIJAKARTA

Post Top Ad

Pemasangan Pagar Batu Candi Random di Bintaro Jakarta Selatan

Bagikan

Pagar merupakan bangunan yang berfungsi sebagai pelindung dan pembatas antara lingkungan rumah dan lingkungan luar. Semua orang memiliki pemikiran dan berpendapat bahwa pagar memiliki sifat dan karakter yang kokoh. Sungguh tidak heran apabila banyak orang yang ingin memiliki pagar yang kokoh secara konstruksi dan tampak gagah secara visual. Perpaduan yang sangat harmonis apabila mampu menggabungkan kedua aspek tersebut.
Sebagai jawaban dari kegelisahan pemilik rumah dan kontraktor terkait pagar rumah yang terletak di Jl. Kesehatan, Bintaro, Jakarta Selatan, PT. Mughni Kreasindo Perkasa memiliki solusi untuk mewujudkan pagar yang sudah kokoh secara konstruksi menjadi gagah secara penampilan. Pada kali ini, PT. Mughni Kreasindo Perkasa memberikan opsi batu candi random sebagai pelengkap tampilan pagar tersebut. Luas area pagar melingkar ini mencapai 106,26 m2 hingga bagian pilar.  

Sebagai permulaan pemasangan batu candi random, diperlukan persiapan pembentukan pola awal sebagai titik mula untuk menentukan pola berikutnya. Pada pemasangan kali ini, dilakukan pemotongan dan pahat alami menggunakan tangan manual. Pemasangan menggunakan pahat manual dilakukan untuk menimbulkan kesan alami batu, sehingga pertemun antar sudut batu tidak terlalu rapat karena adanya perbedaan sisi pada batu. Teknik pemasangan ini memakan waktu yang cukup lama karena dipahat secara manual setiap batunya yang membutuhkan keahlian dan nilai seni yang tinggi.

Pada area melingkar pagar, dibutuhkan teknik yang mendetail agar menghasilkan sisi melingkar yang sempurna dan tidak patah pada sisi lingkarnya. Pada sisi melingkar, pertemuan antar batu memang harus diperhatikan dengan teliti. Hal ini mengingat bahwa pada sisi melingkar merupakan salah satu fokus pandangan orang yang melihat. Apabila ketelitian pada area ini diabaikan, maka bukan hal yang aneh jika sisi melingkar tidak sempurna.

Pada area ujung pagar dan pada area pilar, terdapat pertemuan sudut antar batu yang mengharuskan pemasangan menggunakan teknik adu manis yang sangat cantik. Hal ini sangat perlu dilakukan agar pertemuan batu yang dipahat pada sisi sudut ujung pagar ataupun pilar bisa bertemu secara rapih. Pemilihan batu juga dilakukan lebih selektif pada area sudut, agar pertemuan batu pada sudut tidak berantakan.

Tahapan akhir dari proyek pagar ini adalah proses coating yang dilakukan dengan cara seksama. Proses coating kali ini mendapat perlakuan khusus, karena memadukan dua jenis coating dengan formula campuran yang tepat untuk menghasilkan warna yang tidk terlalu gelap dan tidak terlalu cerah. Campuran coating ini berasal dari coating candi dan coating doff dengan perbandingan antara coating candi dan coating doff adalah 1:2. Hasil yang didapatkan dari campuran coating ini adalah warna hitam yang pas dan tidak terlalu pekat, sehingga pori-pori batu candi masih tampak natural.



Post Bottom Ad

50 FOTO INSPIRASI BATU ALAM DINDING 2019

Pages